Kuliner di Taman Kencana Bogor

Sebagai orang yang hobi makan, wisata kuliner di tempat asing hukumnya wajib. Walaupun saya anti  mencicipi  makanan aneh-aneh… Saya lebih suka mencicipi makanan yang umum-umum saja. Heheheheh,,, Emang uji nyali mau cobain makanan aneh-aneh. Saya mau menceritakan pengalaman kuliner bertahun-tahun yang lalu di bogor. Kejadiannya emang udah 2 taun yang lalu, tapi kemungkinan tempat makan yang saya kunjungi masih buka semua koq. Jadi ceritanya gak out of date,,, :p

Seharian membolang di bogor dengan tujuan utama ke kebun raya bogor, wisata kuliner, dan shopping.. Tapi di sini hanya akan diceritain sesi wisata kuliner di Bogor yang makanannya katanya enak-enak dan sering masuk tipi. Yupps,, tergoda acara tipi yang bikin ngiler adalah salah satu motivasi saya untuk wisata kuliner ke bogor. Hahahahahah,,

Setelah puas keliling Kebun Raya Bogor bersama teman baik saya Prita. Kita menuju taman kencana untuk isi perut. Ternyata kawasan Taman Kencana ini memang kumpulan tempat kuliner yang biasanya disiarkan di tipi. Taman Kencana ini merupakan sebuah taman kota yang terletak di tengah kota bogor. Ada beberapa angkot yang melewati awasan Taman Kencana ini. Tanya orang-orang juga pasti tau jalan menuju tempat ini. So, It is easy to get ^^.

Ada beberapa kuliner di Taman Kencana ini, diantaranya : Macaroni Panggang, Lasagna Gulung, Rumah Cup Cakes, Pia Apple Pie, Ali Baba, Klapertaart Huiz, Kedai Kita, Waroeng Taman, Agri Park, Death by Chocolate, Sop Buah Pak Ewok, Cafe Met Lief De. Saya hanya sempat mendatangi beberapa tempat karena keterbatasan isi perut dan uang :p Beberapa tempat  yang saya datangi di Taman Kencana adalah:

1.  Macaroni Panggang, tujuan utama kita memang cari makaroni panggang. Temen saya juga mupeng bgt pengen nyobain macaroni panggang. Rasanya… Hmm,, hampir sama kayak macaroni lainnya sih. Bedanya isinya lebih banyak, mantapp. Enakkk,,

IMG_4793IMG_4803

2.  Kedai Kita,, di kedai kita ini kita beli pizza bakar. Ini saya yang ngidam pengen nyobain, gara-gara tergoda siaran di televisi :p Rasanya,, berhubung kita makan pizza bakar ini pas pulang naik KRL menuju jakarta gara-gara kekenyangan makan macaroni panggang, Alhasil, pizzanya udah dingin dan rasanya jadi biasa aja.  Cuma emang lebih istimewa dari segi teksturnya. Recommended lah,,

     IMG_4812IMG_4813

3.  Apple Pie,, saya bukan penyuka manis sebenarnya. Jadi ini cuma buat first try dan oleh2 buat temen aja. Jadi jangan tanya saya gimana rasanya.. Lumayan,, gak terlalu manis ^^

Jadi saya dan Prita berhasil melaksanakan misi wisata kuliner dengan mengunjungi tempat makan yang kita pengen. Walaupun sebenarnya masih banyak tempat kuliner enak lain di Bogor. Foto-foto di artikel hasil jepretannya si Prita lo. Thanks to Prita!!! Our Mission Complete ^^b  Kenyangggg

 IMG_4820

The Only Way I Know

Jason-Aldean-2012-Only-Way

Actually I found this song randomly in the billboard chart. I seldom listening to radio right now. The only way for me to update new song is looking at billboard chart or listening cover song of you tube artists. Few weeks ago, I choose songs from billboard chart and write it down in my note. Then, yesterday I just listening all songs that I wrote in my note.. I think this song is country song and a little bit alternative song. I dont like much country song. But I love the lyrics,,,

Jason Aldean – The Only Way I Know

Well I grew up in one of them old farm towns
Where they hit it hard till the sun goes down
Nobody really seemed to care that we were living in the middle of nowhere
We just figured that’s how it was
And everyone else was just like us
Soaking in the rain baking in the sun
Don’t quit till the job gets done

That’s the only way I know
Don’t stop till everything’s gone
Straight ahead never turn round
Don’t back up, don’t back down
Full throttle wide open
You get tired, you don’t show it
Dig a little deeper when you think you can’t dig no more
That’s the only way I know
That old red dirt the first thing you learn
You don’t get nothing that you don’t earn
Humble pride that I grew up on
You find out just how bad you want it
Sun in our eyes backs to the fences
Didn’t know the odds were against us
Hit the wall smoking and spinning
Still wasn’t thinking ‘bout nothing but winning

That’s the only way I know
Don’t stop till everything’s gone
Straight ahead never turn round
Don’t back up, don’t back down
Full throttle wide open
You get tired, you don’t show it
Dig a little deeper when you think you can’t dig no more
That’s the only way I know

Maybe there’s another path that will get you there a little bit faster,
But I’m sticking with the one inside of me.

That’s the only way I know
Don’t stop till everything’s gone
Straight ahead never turn round
Don’t back up, don’t back down
Full throttle wide open
You get tired, you don’t show it
Dig a little deeper when you think you can’t dig no more
That’s the only way I, that’s the only way I know
Don’t stop till everything’s gone
Straight ahead never turn round
Don’t back up, don’t back down
Full throttle wide open
You get tired, you don’t show it
Dig a little deeper when you think you can’t dig no more
That’s the only way I know

That’s the only way I know
That’s the only way I know
The only way I know

I don’t know about song interpretation. Every people must have different opinion, different aspect about something. Well, this song I think about ordinary people who hard worker and never give up on something. The only way he knows is about live righteously in positive attitude. I love this kind of lyrics,, Like I another song I love “Hall of Fame by The Script” and “Live High by Jason Mraz”.

I think those song have similar meaning. Enjoy it guys!!!  ^^

Candi di Atas Awan – Dieng

Pernah denger lagu negeri di atas awan-nya Katon Bagaskara nggak? Kalo nggak juga gak apa-apa sih. Bukan bahas lagunya katon juga ini. Mau bahas sebuah tempat yang keren banget,, orang-orang bilang sih itu negeri di atas awan. Tapi saya lebih suka bilang Candi di atas awan :p

Yuppss,, kita bahas mengenai Dieng. Dieng merupakan kawasan dataran tinggi di Jawa Tengah, masuk wilayah kabupaten Banjarnegara dan Wonosobo. Letaknya berada di sebelah barat komplek gunung sindoro dan sumbing. Saya sempat ke Dieng pada pertengahan Agustus 2012 yang lalu. Menghabiskan weekend, menginap 2 hari 1 malam di Dieng.

Voillaaa,,, I love this place. I love Diengggg.. Gak panas a.k.a dingin banget. Ijo dimana-mana, ya iyalah secara di pegunungan.

That’s why I love Dieng. Walaupun gak kuat nginjek lantainya kalo malem. Dingin buangettttt. Di Dieng ini ada banyak spot yang bisa didatangin. beberapa tempat yang saya datangin waktu berkunjung ke Dieng

1. Kawah Sikidang,, bau belerangnya masih kental banget. background pegunungany itu lo. Love it!!!

Kawah Sikidang

2.  Telaga Warna, Disebut Telaga Warna karena memiliki keunikan tersendiri berkaitan dengan warna telaga. Terkadang berwarna hijau dan kuning, biru dan kuning, atau berwarna-warni mirip pelangi karena telaga ini memiliki kandungan sulfur yang cukup tinggi . Variasi warna ini dipengaruhi cuaca, waktu dan tempat melihatnya. Pas kesana, telaga warnanya sedang berwarna hijau toska. Cool!!

Telaga Warna

3. Komplek Candi Arjuna, bentuk candinya sebenarnya sama kayak candi-candi yang lain. Tetapi suasananya yang beda. Candi ini dikelilingi pegunungan dengan udara yang super sejuk. Makanya saya sebut candi di atas awan ^^

Komplek Candi Arjuna

4. Puncak sikunir, sayangnya saya gak sampe puncak karena sempat terpisah dengan rombongan. Gak dapet golden sunrise juga karena cuaca mendung ;(. Tapi suasananya,, Subhanallah!!!

Sunrise di SikunirGunung Sikunir

Buat yang bingung mau menghabiskan weekend dimana. Ke Dieng aja. Walaupun saya ama temen-temen harus berangkat jumat malem pulang kantor, sampe kosan senin pagi jam 3 dan jam 8 pagi udah harus masuk kantor,  its really worth it!!! trust me… ^^ Info transportasi dan penginapan juga gampang koq. Silakan hubungi ane kalo butuh info lebih lanjut. Happy Travelling !!!!